banner 728x90

Skala Prioritas Solusi Perbaikan Jalan Rusak

Perbaikan jalan harus diutamakan pada jalan arteri dan saat ini kerusakan jalan di Kabupaten Cirebon sekitar 60-70 persen. Demikian dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Hermanto.

“Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), harus memiliki skala prioritas untuk memperbaiki jalan rusak,” katanya usai acara di Kecamatan Susukanlebak, Kamis (7/4/2022).

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon ini menjelaskan, keterbatasan anggaran DPUTR tentu sangat berdampak pada perbaikan jalan dan jembatan. Akan tetapi, bila ada skala prioritas khususnya jalan arteri kabupaten, akan memudahkan pengguna jalan beraktivitas.  Untuk saat ini kisaran Rp 100 miliar anggaran DPUTR dan rencananya tahun depan hanya sekitar 3,7 miliar.

“Sedangkan anggaran dari provinsi untuk tahun tidak ada, maka dinas tersebut harus benar-benar matang dalam memetakan skala prioritas perbaikan jalan. Mengingat, keterbatasan anggaran yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan, ketahanan nasional dan ekonomi di Kecamatan Susukanlebak, dalam rangka menggali potensi di kecamatan tersebut. “Aspirasi ini akan disampaikan dalam rapat dewan untuk diajukan ke eksekutif,” tutur Hermanto.

Camat Susukanlebak, Juri Ashari mengungkapkan, salah satu potensi kecamatan yakni bidang pertanian. “Kami akan kembangkan panen padi setahun empat kali, dari biasanya dua hingga tiga kali,” ungkapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada pihak terkait, yang mengadakan acara ini dan semoga, dapat diimpelentasikan dalam waktu dekat. “Pengembangan potensi memerlukan peran serta seluruh pihak, maka sinergitas yang baik sangat diperlukan dalam mengembangkan potensi kecamatan,” pungkas Juri.(Supra)

Sumber : Kabar Cirebon

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.