banner 728x90

Gedung DPRD Kabupaten Cirebon ‘Dikuasai’ Anak TK

Kehebohan terjadi di ruang rapat DPRD Kabupaten Cirebon. Para ‘wakil rakyat’ berebut mik yang ada di ruang sidang tersebut.

Inilah gambaran, saat puluhan anak yatim piatu Desa Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, mengikuti studi tur yang diselenggarakan pemerintah desa setempat.

Menurut Kuwu Desa Ambulu, Sunaji, studi tur bagi anak yatim piatu ini bertujuan untuk memberikan edukasi sekaligus berwisata.

“Tempat yang dikunjungi Keraton Kasepuhan, gedung DPRD Kabupaten Cirebon dan Kantor Bupati Cirebon juga kolam renang,” katanya, Kamis (24/11/2022).

Sunaji menceritakan, tidak sedikit anak yatim piatu juga anak MI, TK dan PAUD yang belum pernah ke tempat tersebut, maka pihak desa mengadakan acara tersebut.

“Alhamdulillah, sambutan dari pihak terkait yang kami kunjungi sangat baik. Sehingga, anak-anak dapat ilmu yang bermanfaat. Khususnya, ada gambaran saat dewasa nanti. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa bagi anak-anak dan setelah acara ini, tentunya anak-anak tidak tabu lagi apa itu DPRD, sehingga kami berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan peserta didik dan anak yatim piatu,” ceritanya.

Masih dikatakan Sunaji, usai menjajal menjadi anggota dewan, anak yatim piatu, siswa dan siswi MI, PAUD melanjutkan tournya ke kantor bupati Cirebon dan di tempat tersebut, anak-anak langsung berinteraksi.

“Pengetahuan tentang wakil rakyat harus diajarkan sejak dini supaya mereka memiliki gambaran riil, sehingga tidak hanya melihat di televisi saja. Begitu juga saat kunjungan ke kantor bupati dan keraton Kasepuhan, anak-anak dapat melihat langsung pekerjaan di kantor bupati dan cagar budaya berupa keraton,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang berperan aktif dalam kegiatan studi tur. “Diharapkan, anak-anak memiliki gambaran tentang DPRD, kantor bupati, keraton dan terakhir senang-senang berupa berenang,” pungkas Sunaji

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply