banner 728x90

DPRD KABUPATEN CIREBON TETAPKAN 10 CALON KID

DPRD Kabupaten Cirebon Tetapkan 10 Nama Calon KID

SUMBER — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, Selasa (28/12/2021), menetapkan 10 (sepuluh) nama calon Komisi Informasi Daerah (KID). Penetapan itu berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2021 oleh Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon.

Penilaian tersebut sebagai respon atas surat Bupati Kabupaten Cirebon yang mengirimkan 15 nama untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan. Sepuluh dari ke-15 nama tersebut dinyatakan layak dan patut oleh Komisi I dan Pimpinan DPRD.

Berikut 10 nama yang dinyatakan lulus uji kelayakan dan kepatutan:

  1. Akmad Junaeri
  2. Hendriawan Angga Maradeka, SE
  3. Koharrudin
  4. Muhammad Idrus, M.Ag
  5. Nurjanah, SEI
  6. Predi Fibrina, SE
  7. Sayidi, S. Pd.I
  8. Sujono, SE. MM
  9. Tatang Suwardi, Drs, MM
  10. Yosep Rizal Y, SH                                   

Pimpinan DPRD bersama Pimpinan Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon selanjutnya akan melaksanakan fit and proper tes (penilaian) lanjutan terhadap 10 (sepuluh) nama tersebut  untuk ditetapkan 4 (empat) nama sebagai Anggota KID Kab. Cirebon masa jabatan tahun 2021-2025.

Satu nama lainnya adalah representasi dari pemerintah Kabupaten Cirebon. Sesuai dengan surat Bupati Cirebon Nomor: 891.14/3414/Diskominfo tanggal 6 Desember 2021, nama yang diusulkan Bupati sebagai perwakilan pemerintah adalah Dr. H. Harry Safari M,. MM.

“Ini proses yang transparan, kita buka semuanya. Harapannya akan terpilih putra-putri terbaik untuk mengisi KID. Dengan keterbukaan ini juga kami berharap ada masukan dari masyarakat terkait 10 nama tersebut untuk dijadikan bahan pertimbangan kami dalam seleksi berikutnya menjadi empat nama,” jelas Ketua DPRD Mohamad Luthfi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.