banner 728x90

BPJS Wajib bagi Pekerja, Komisi IV: Perusahaan Membandel Bisa Kena Sanksi

Menurut Sekretaris Komisi IV, Siska, kunker ini untuk mendengarkan langsung informasi dari pihak perusahaan. Adanya informasi tenaga kerja yang belum terkaver BPJS.

“Kami datang untuk menderngarkan langsung dan Alhamdulillah, dari pemaparan pihak perusahaan, sudah terkaver BPJS,” katanya usai acara, Kamis (4/8/2022).

Masih dikatakan Siska, BPJS merupakan kewajiban perusahaan yang harus dilaksanakan, guna memberikan perlindungan kesehatan pada pekerja. Maka, sudah saatnya pihak perusahaan untuk mendaftar pekerja ke BPJS.

“Secara umum, sudah 70-100 persen perusahaan yang mendaftarkan karyawan tetap maupun kontrak menjadi peserta BPJS dan di perusahaan ini mencalai 75 persen,” jelasnya.

Dirinya mengimbau pada seluruh perusahaan untuk memasukkan pekerja kontrak maupun pekerja tetap dalam BPJS. “Dengan memiliki adanya BPJS, akan meringankan pekerja bilamana terjadi kecelakaan kerja maupun sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Manager Manufaktur PT Mitra Sukses Plasindo, Rustam Efendi mengungkapkan, akan lakukan perbaikan dan koordinasi dengan dinas terkait, mengenai BPJS bagi pekerja. “Secara bertahap akan memasukkan pekerja dalam BPJS,” ungkapnya.

Sumber : Kabar Cirebon

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.