banner 728x90

Soal Demo Nakes di Jabar, Legislator Gerindra: Semua Honorer Harus Diangkat ASN dan PPPK

Keinginan dari para tenaga kesehatan (nakes) honorer dinaikkan statusnya menjadi ASN maupun PPPK mendapat dukungan luas dari sejumlah pihak, salah satunya Legislator Gerindra Kabupaten Cirebon, Nana Kencanawati. 

Politisi Gerindra itu menginginkan semua honorer yang telah mengabdi lama dinaikkan statusnya menjadi ASN ataupun PPPK. Menurutnya, baik Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah harus memprioritaskan para honorer baik dari bidang pelayanan kesehatan (nakes) maupun bidang pendidikan (guru). 

“Kami dari Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon sangat mendukung semua honorer diangkat menjadi ASN dan PPPK, karena jika honorer dihapuskan apakah mencukupi tenaga yang ada di bidang pelayanan kesehatan maupun di bidang pendidikan,” kata Nana saat dikonfirmasi demo nakes honorer di Jawa Barat, Minggu (7/8). 

Legislator Gerindra tersebut meminta Pemerintah Pusat dalam membuka perekrutan ASN dan PPPK tidak dibuka untuk umum, namun harus mengutamakan para honorer nakes dan guru yang telah mengabdi belasan tahun maupun yang sudah puluhan tahun tersisihkan oleh pelamar yang muda-muda. 

“Jadi dalam perekrutan ASN dan PPPK Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah harus mempertimbangkan pengabdian para honorer terlebih dahulu,” ujar Legislator yang juga pensiun Guru SMA tersebut.

Nana mempersilahkan para honorer dari tenaga kesehatan yang ada di wilayahnya untuk datang dan berkomunikasi dengan DPRD Kabupaten Cirebon. Ia memastikannya siap memperjuangkan keinginan dari para honorer tersebut disampaikan kepada Pemerintah Pusat.  “Kami sebagai wakil yang duduk di DPRD siap memperjuangkan semua honorer agar diangkat menjadi ASN dan PPPK oleh pemerintah Pusat,” tutupnya

Sumber : Rmol.id

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply