banner 728x90

Sepekan Jelang Voting Pemilihan Wabup Cirebon, Begini Suasana Politik di Parlemen

Klaim Fraksi PDIP (F-PDIP) yang menyatakan bahwa fraksi-fraksi lain 100 persen mendukung Selly Andriani Gantina menjadi wakil bupati Cirebon hampir mendekati kepastian. Hingga saat ini, ada fraksi selain F-PDIP yang menyatakan dukungan terhadap Selly.

Ada juga fraksi yang lebih memilih diam. Namun, belum ada fraksi yang dengan tegas menolak Selly sebagai pengganti Tasiya Soemadi Al Gotas.

Meski pekan depan digelar voting pemilihan wakil bupati pengganti Gotas, suasana politik di parlemen terlihat sangat kental. Terlebih, F-PDIP terus berjuang mati-matian melakukan lobi-lobi politik untuk memenangkan Selly sebagai wabup.

Ada dua kandidat dalam pemilihan wakil bupati pengganti Gotas nanti. Selain Selly Andriani Gantina, kandidat lainnya adalah Fredy Fibrina.

Dukungan fraksi selain F-PDIP kemarin terus berdatangan, seperti Fraksi Bintang Hanura. Ketua Fraksi Bintang Hanura Wartipan Suwanda mengatakan, sangat mendukung Selly sebagai wakil bupati.

“Karena sudah koalisi dalam AKD (alat kelengkapan dewan), maka dalam pemilihan wabup nanti, kita tetap mendukung apa yang dipilih F-PDIP,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Pria yang akrab disapa Ipang ini mengungkapkan, bisa dipastikan dalam voting nanti, Fraksi Bintang Hanura akan memilih Selly. “Insya Allah kita satu suara dengan F-PDIP,” tuturnya.

Fraksinya memang sudah berkoordinasi dengan F-PDIP terkait pemilihan wabup pekan depan. “Lobi-lobi dan obrolan dengan F-PDIP juga sudah kita lakukan. Dan intinya, kita tetap sejalan,” ujarnya.

Berbeda dengan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Cirebon, Sofwan. Kepada Radar Cirebon, dia lebih memilih diam dan enggan mengungkapkan apakah mendukung Selly atau Fredy Fibrina dalam voting pemilihan wabup mendatang. “Lihat saja nanti dalam voting,” ucapnya.

Sofwan menuturkan, tidak elegan jika farkasinya harus terbuka untuk mengungkapkan siapa yang akan didukung. “Kan waktunya masih lama, masih ada beberapa hari lagi. Jadi kalau sekarang diungkapkan, tentunya kurang etis,” tuturnya.

Sofwan mengakui, pernah berbicara dengan F-PDIP dalam usaha melobi untuk memenangkan Selly. Namun, hal tesebut belum menjadi keputusan final.

“Komunikasi (serius, red) sama ketua fraksi sih belum. Tapi kalau berbincang dengan F-PDIP, kita sudah lakukan, termasuk dengan Pak Anger (Suherman, ketua F-PDIP, red),” ujarnya.

 

Sumber: Radar Cirebon

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.