banner 728x90

Mustofa: Reses Bukan Libur Kerja Anggota Dewan

Anggota DPRD mulai memasuki masa reses kedua pada tahun ini. Masa reses akan dimulai pada Senin ini hingga Selasa (7-15/5/2018) mendatang.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H Mustofa mengatakan, hasil reses akan dijadikan bahan pertimbangan bagi Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam menyusun kebijakan ke depan. Menurutnya, reses memberikan kesempatn bagi tiap warga di daerah pemilihan masing-masing untuk memberikan aspirasi kepada anggota DPRD.

“Reses ini kan digelar di tiap daerah pemilihan masing-masing anggota DPRD, saya tegaskan ini bukan kegiatan libur kerja, justru sebaliknya anggoat DPRD itu tidak kenal libur. Reses itu sama saja dengan rapat tapi di luar gedung DPRD, kalau ada masyarakat yang mempertanyakan kenapa kita tidak ada di kantor padahal kita sedang reses, ya mereka hanya tidak tahu saja,” kata Mustofa, Minggu (6/5/2018).

Menurutnya, saat reses digelar biasanya akan diundang tokoh masyarakat dan unsur Muspika, juga warga di daerah pemilihan masing-masing. Dirinyapun sudah meminta kepada Plt Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina agar tiap camat bisa hadir, juga meminta kepada tiap kepala OPD dan UPT di wilayah yang ada di Kabupaten Cirebon untuk hadir.

“Reses itu merupakan pintu masuk usulan dalam proses anggaran, sama saja dengan musrenbang di pemerintah daerah. Kalau ada reses, saya harapkan pula tiap warga bisa datang atau minimal diwakilkan agar usulannya bisa kita serap,” katanya.

Dalam tiap dialog bersama warga, menurutnya, selalu ada usulan yang disampaikan. Rata-ratanya adalah menyampaikan pelayanan publik yang kurang maksimal.
“Biasanya mengeluhkan soal pelayanan KTP, ataupun pelayanan publik lainnya yang kurang maksimal,” tuturnya.

Usai reses, menurutnya, pihaknya langsung membuat rekap dan dijadikan bahan untuk rapat paripurna. “Dalam rapat paripurna ini kita sampaikan ke pemda hasil resesnya, agar dijadikan bahan pertimbangan penentuan kebijakan selanjutnya,” katanya.

sumber: Kabar Cirebon

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.