banner 728x90

Limbah dan Ruang terbuka hijau PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk

Jajaran Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon mempertanyakan persoalan limbah dan ruang terbuka hijau PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk. Hal tersebut mengemuka dalam Kunjungan Kerja mereka di Kecamatan Pangenan, Jumat (23/09). 

 Indofood merupakan perusahaan multinasional yang mempunyai beberapa cabang di Indonesia, secara total ada 18 pabrik. Cirebon merupakan cabang yang ke 18, memproduksi mie instan dengan cakupan pasaran meliputi wilayah 3 cirebon, Brebes, Tegal dan sekitarnya.

Semua proses perizinan di tempuh sesuai prosedur, termasuk mengenai UKL/UPL, dan bertindak sebagai penanggungjawabnya langsung yaitu Bapak Michael Hartono.Mengenai ruang terbuka hijau (RTH) di pabrik kami tersedia sebesar 32,50% (37.141 m²) dari luas lahan keseluruhan 114.271m², dan rencananya diatap gedung kami juga akan buat taman untuk menambah RTH. Dengan operasional pabrik kami selama 24 jam / 6 hari kerja / 40 jam satu minggu dengan 3 shift (shif ke 3 dalam tahap penerimaan tenaga kerja). Terkait penggunaan air saat ini mencapai 511 m³ / hari, dengan sumber air dari luar dari pihak ketiga, saat ini masih dalam tahap perencanaan pengeboran sebanyak 3 titik. Perusahan juga telah melakukan proses pengelolaan limbah merunut sebagai mana telah di atur oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon, pemrosesan limbah meliputi limbah padat maupun cair.**

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.