banner 728x90

Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon mendorong BPR harus serius Kikis Rentenir

Dimergernya beberapa bank perkreditan rakyat (BPR), harus berimbas pada perbaikan, baik terhadap kondisi BPR maupun manfaatnya bagi masyarakat.

“itu esensinya. Karena tujuan pendirian BPR, yaitu untuk menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dalm rangka meningkatkan pemerataan, pertumbuhan ekonomi dan setabilitas nasional ke arah peningkatan kesejahteraan rakyat” ungkap anggota komisi II, Rohayati, A.Md

menurut Rohayati, manegemen BPR harus berbasis UKM Karena tujuan Dari Addanya BPR mengikis Habis Peran Rentenir di Kalangan Masyarakat bawah. “saat ini banyak masyarakat kecil, baik itu pedagang pasar, petani, nelayan, yang terjebak rentenir. disinilah BPR harus hadir di tangah mereka sebagai solusi, “Katanya dan menambahkan, BPR harus serius Mengikis Para Rentenir.

Fakta memperlihatkan, pedagangkecil, petani dan nelayan, belum terjangkau oleh Bank Umum dan untuk lebih mewujudkan pemerataan layanan perbankan. “yang terpenting adalah, pemerataan kesempatan berusaha, pemerataan pendapatan dan agar mereka tidak jatuh ke tangan rentenir dan pengijon” Tegas Rohayati.
Politisi perempuan PDI Perjuangan tersebut mengharapkan, agar lebih menyentuh pelaku ekonomi kecil, pihak BPR harus melakukan Pendekatan keringan dan kemudahan dalam pengajuan kreditnya.

“BPR harus jadi sahabat rakyat kecil,.” Pungkas Rohayati.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.