banner 728x90

Kabupaten Cirebon Optimis Lebih Maju

15 Juni 2016, Grand Design Metropolitan Cirebon Raya, adalah sebuah gagasan  yang realistis, setidaknya dengan melihat geliat pertumbuhan di berbagai aspek, terutama sektor ekonomi,  yang makin hari kian menunjukkan grafik peningkatan yang signifikan.

Pernyataan tersebut disampaikan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Cirebon, Carila Rohandi, SE. “Kita bisa saksikan, kini Kabupaten Cirebon menjelma menjadi sebuah kekuatan yang  diperhitungkan di Jawa Barat bahkan nasional,” ungkap Carila.

Dikatakan, selain itu, sebagai daerah yang berfungsi sebagai pusat kegiatan nasional, Kabupaten Cirebon harus menjadi pioneer sekaligus pula menjadi pusat pertumbuhan sektor industri jasa dan manufaktur.

“Meski demikian, jangan karena terlalu bersemangatnya,  lantas melupakan potensi yang sejak dulu menjadi andalan; yaitu, sektor pertanian,” lanjut politisi dari Dapil I seraya mengingatkan, jangan kebablasan hingga mengkerdilkan potensi sebagai lumbung padi. “Kita harus tetap dukung upaya para petani, yang saat ini terus bergiat melakukan intensifikasi dengan pelbagai strateginya” katanya.

Political Will

Dalam pandangan Carila, Kabupaten Cirebon ke depan pasti lebih maju lagi. Menurutnya, hal itu dikarenakan daerah ini punya banyak potensi, dari mulai pariwisata, pertanian, manufaktur, industri dan aneka jasa, hingga sumber daya manusia yang tak kalah dengan daerah lainnya.

“Yang terpenting saat ini adalah, political will para pemimpin di daerah ini, yang harus benar-benar bermotivasi membangun daerah” paparnya sambil berharap kekompakan para stake holder, sehingga proses pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Sudah saatnya, sambung Carila, semua pihak mengedepankan kepentingan yang lebih besar, kepentingan daerah, kepentingan rakyat Kabupaten Cirebon, ketimbang kepentingan segelintir orang-orang tertentu saja.

“Insya Allah, dengan semangat dan bersatu padu, Kabupaten Cirebon bisa jadi yang terbaik” pungkasnya. ** (suyana syafe’i)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.