banner 728x90

Jalan Rusak Dikeluhkan, DPRD Dorong Perbaikan Jadi Program Prioritas Pemda 

Kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Cirebon banyak yang rusak dan dikeluhkan masyarakat. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat pun mendorong, agar perbaikan dan peningkatan jalan menjadi program prioritas pemerintah daerah (Pemda).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka menyampaikan, para wakil rakyat di lembaganya sudah melaksanakan kewajiban mereka dalam hal menyerap aspirasi masyarakat di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Ada banyak aspirasi yang diterima dan menjadi catatan pihaknya untuk kemudian dikawal dan diperjuangkan.
“Semua 50 anggota telah melakukan reses, menyerap aspirasi. Khusus dalam reses saya ada beberapa hal yang menjadi catatan penting, di beberapa wilayah yang menjadi Dapil saya,” kata Teguh, Senin (13/6/2022). 

Pertama, kata Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini, yakni kurangnya peningkatan pelayanan dasar baik dari bidang kesehatan maupun yang lainnya. “Kedua terkait infrastruktur mulai dari jalan rusak, bendungan yang kurang memadai bahkan ada yang hampir jebol juga. Hal itu segera ada perbaikan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” katanya.

Ketiga, lanjut dia, soal sektor peningkatan ekonomi yang perlu digenjot oleh pemerintah daerah. Sebab menurutnya, akibat dari dampak pandemi Covid-19 dua tahun sebelumnya, sangat berdampak khususnya bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

Sehingga angka kemiskinan dan pengangguran meningkat. Dan masyarakat butuh hadirnya pemerintah daerah.”Nah, aspirasi-aspirasi ini akan coba kami kawal dan kami perjuangkan, untuk menjadi program prioritas pemerintah Kabupaten Cirebon,” kata Teguh.

Tentu, kata dia, banyak hal yang harus dilakukan pihaknya selaku wakil rakat dalam merealisasikan aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan saat reses. Dan dirinya sangat yakin, semua instrumen yang ada di Kabupaten Cirebon inginnya hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah ini agar jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Banyak jalan yang menjadi kewenangan pemerintah Kabupaten Cirebon, Pemprov hingga pusat yang kondisinya rusak total. Khususnya di Dapil saya yakni Dapil V. “Tapi di sisi lain banyak hal juga dengan segala keterbatasan yang ada di pemerintahan, hari ini kita coba menjadikan program prioritasnya pemerintah daerah untuk mengalokasikan atau merealisasikan mana yang secepatnya dilaksanakan realisasinya,” ungkap Teguh.
Termasuk, lanjutnya, dengan program skala RPJMD Pemkab Cirebon tentu yang punya dampak positif bagi masyarakat secara keseluruhan.(Ismail/KC) 

Sumber: Kabar Cirebon

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.