banner 728x90

Ekspos babppelitbangda Disampaikan babpelit bangda,Surtamo

Babppelitbangda di Pimpin oleh Kepala Badan yaitu Bpk.H.Deny Supdiana,SE.M.S.i yang hari ini berhalangan hadir karena ada agenda dengan Bupati.

Sesuai dengan tugas dan fungsinya, babppelitbangda mempunyai tugas melakukan koordinasi penyusunan kebijakanperencaan pembangunan daerah. Dalam melaksanakan tugasnya, babppelitbangda menetapkan 4(empat) tujuan yang akan dicapai yaitu penyusunan perencanaan yang berdasarkan usulan aspiratif dari masyarakat.

Menumbuh kembangkan peran dan fungsi koordinasi, fasilitas dan konsultasi kerja sama dalam perusumusan kebijakan dan perencanaan pembangunan, meningkatkan akun tabiliats perencanan, pengendalian, dan eveluasi dengan berbasis IT, serta meninhkat kompetesi aparatur perencana.
Untuk mendukung pencapaian tujuan dan sasaran tahun 2014-2019, telah ditetapkan berbagai kebijakan, program kegiatan untuk mewujudkan tujuan dan sasaran sesaui dengan visi dan misi babppelitbangda. Kebijakan tersebut ditetapkan berdasarkan arah kebijakan daerah sebagaimana dalam RPJMD 2014-2019 serta kebijakan internal yang tertuang dalam Renstra tahun 2014-2019 dan Renja Tahun 2018 yang akan mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi bappelitbangda sebagai lembaga perencaaan pembangunan daerah.

Keibjakan yang tertuang dalam Renstra bappelitbangda tahun 2014-2019 adalah sebagai berikut:
Mendorong kesempatan yang luas kepada semua pihak dan perencanaan pembangunan yang pro rakyat.
Mendorong pelaksaan pembangunan yang lebih kredibel berdasarkan hasil kajian Babppelitbangda.
Mendorong koordinasi, fasilitas, konsultasi, dan kejasama dalam pegembangan perencanaan berdasarkan tematik kewilayahan dan sektoral.

Pengembangan SDM di lingkungan Babppelitbangda melalui berbagai diklat untuk menghasilkan SDM yang lebih profesional.

Mengembangkan sistem perencanaan, pengendalian, dan evaluasi berbasis Teknologi Informasi.
Bab

ppelitbangda juga menetapkan berbagai program dan kegiatan untuk mendukung tugas-tugas sebagai lembaga perencanaan pembangunan daerah yang terdiri dari 17 program dan 62 kegiatan.**

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.