banner 728x90

DPRD Setujui Satu Raperda Jadi Perda

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, melalui Panitia Khusus (Pansus) I telah menyetujui satu rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (Perda) dalam rapat paripurna, Rabu (2/4/2018).

Sekretaris Pansus I DPRD Kabupaten Cirebon, Sofatillah menyampaikan, pihaknya telah membahas empat raperda. Yakni, Raperda tentang Promosi dan Pengisian ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Cirebon, Raperda tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Badan Kesbangpol Kabupaten Cirebon.

Selanjutnya yang ketiga yakni Raperda tentang Penyelenggaraan dan Pengelolaan Retribusi, dan yang terakhir yakni Raperda tentang Pengelolaan Investasi Tertentu di Kabupaten Cirebon.

“Dari keempat raperda yang menjadi garapan Pansus I ditetapkan sebagai perda, baru raperda yang kedua saja yang sudah selasai dan disetujuhi menjadi perda,” kata Sofatillah dalam Rapat Paripurna Persetujuan Raperda tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Cirebon tersebut.

Ia menjelaskan, untuk ketiga raperda lain yang menjadi garapan Pansus I DPRD Kabupaten Cirebon belum bisa disetujui untuk dijadikan perda karena masih membutuhkan waktu pembahasan lagi.

“Yang lainnya masih belum bisa disahkan menjadi perda, karena masih membutuhkan waktu untuk pembahasan,” kata Sofatillah.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Pansus I DPRD Kabupaten Cirebon, Hj. Yuningsih menyampaikan, dengan telah disetujuinya naskah Raperda tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Badan Kesbangpol Kabupaten Cirebon, maka selanjutnya ditandatangani dan diserahkan ke pihak eksekutif.

“Dengan sudah disetujuinya raperda ini, selanjutnya akan ditandatangani dan diserahkan kepada Plt Bupati Cirebon, Selly Andriany Gantina,” kata Hj. Yuningsih.

Sementara itu, Plt Bupati Cirebon, Selly Andriany Gantina dalam sambutannya menyampaikan, dengan disetujuinya Raperda tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Badan Kesbangpol Kabupaten Cirebon ini sebagai fungsinya, diharapkan bisa berjalan lebih baik lagi.

Hal itu kata dia, agar selaras antara pusat, provinsi hingga daerah. “Kepada semua pihak dan segenap DPRD, kami ucapkan teeima kasih atas kerja kerasnya dalam mewujudkan raperda ini hingga disetujui menjadi perda,” kata Selly.

Sumber: Kabar Cirebon

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.