banner 728x90

DPPKBP3A Kabupaten Cirebon Sabet Penghargaan

Prestasi yang diraih DPPKBP3A Kabupaten Cirebon tersebut lantaran program pelayanan sejuta akseptor pascapersalinan di Kabupaten Cirebon sesuai target yang ditetapkan pemerintah.

Kepala DPPKBP3A Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni mengungkapkan, capaian program yang dilakukan DPPKBP3A Kabupaten Cirebon ini bahkan melampaui target yang ditentukan pemerintah pusat dalam hal ini BKKBN. Pemberian penghargaannya sendiri, kata Eni, sudah dilakukan pada awal bulan Agustus dalam sebuah acara Rapat Koordinasi PKBRS Tingkat Provinsi dan Orientasi Penurunan Angka Kematian Ibu Melalui KB Pasca Persalinan (KBPP) di Karawang, Jawa Barat.

“Kita mendapat ranking kedua terbaik nasional untuk pelayanan sejuta akseptor pascapersalinan. Karena Kabupaten Cirebon sudah bisa melampaui target dari target 13 ribu sekian,” kata Eni, kemarin.

Ia menerangkan, peringkat kedua yang diraih tersebut memang berada di luar ekspektasi pihaknya. Ia tidak menduga DPPKBP3A justru meraih peringkat kedua secara Nasional. Pasalnya, ia sendiri semula hanya menargetkannya untuk bisa masuk 3 besar saja, mengingat program tersebut cukup kompetitif juga. “Target kita semula paling tidak masuk 3 besar, tapi alhamdulillah kenyataannya bisa dilampaui,” kata Eni.

Dikatakan Eni, raihan prestasi tersebut tentu tidak lepas dari kerjasama semua pihak dengan DPPKBP3A, diantaranya Dinas Kesehatan dan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang turut menggerakkan seluruh elemen masyarakat agar ikut ber-KB. “Yang sudah waktunya ulangan supaya jangan lupa untuk dilakukan KB juga. Alhamdulillah berkat kerjasama akhirnya kita mencapai target,” terangnya. Untuk target tahun depan, Eni mengungkapkan, DPPKBP3A Kabupaten Cirebon akan berupaya lebih baik lagi. Pastinya, upaya agar pelayanan sejuta akseptor pascapersalinan di Kabupaten Cirebon lebih baik, akan terus dilakukan dari tahun ke tahun. “Target kan datangnya dari pemerintah pusat, tentunya setiap tahun harus lebih baik dan lebih baik lagi. Jadi targetnya harus lebih baik dan mendapat apresiasi baik di tingkat provinsi maupun tingkat pusat,” ungkapnya.

Sumber : Fajar Cirebon

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.