banner 728x90

Dilantik, 50 Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Siap Lakukan Perbaikan


Selasa, 16 September 2014

Sesuai jadwal akhirnya 50 anggota DPRD hasil pemilihan legislative 9 April lalu diambil sumpah dan janji jabatan dikantor DPRD Sumber Kabupaten Cirebon, Senin (15/9). DEngan wajah penuh optimism wakil rakyat tersebut berjanji akan melakukan perbaikan dengan membuat peraturan daerah (perda) yang pro rakyat. Kesemuanya diambil sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sumber Sartono SH MH. Tampak hadir mewakili Gubernur Jabar Kepala BKPP Wilayah III Cirebon Provinsi Jawa Barat, Ir H Toto Ahmad Toha Mag, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letkol Arm Lubis M Hasbi, dan jajaran Muspida.
Pimpinan DPRD Sementara, H Mustofa SH mengaku, sebagai Ketua DPRD pada setahun terakhir periode 2009-2014 melihat ke depan wajib sebagai pihak yang memiliki hak inisiatif membuat perda yang memiliki kekhasan sendiri. Sejauh ini sebagai pekerjaan rumah (PR) yang belum bisa dilaksanakan lima tahun terakhir. “Ini untuk bisa memberikan ketertiban dan kenyamanan di Kabupaten Cirebon dan mengangkat nama baik daerah. Bagaimana orang di Indonesia kalau melihat Cirebon itu terkenal memiliki perda ini dan itu yang gak dimiliki daerah lain,”terangnya.
DPRD Sebagai bagian dari penyelanggaraan pemerintahan di Kabupaten Cirebon agar ke depan pemerintahan berjalan lebih sinergis, proses pemerintahan harus didasarkan dengan komunikasi dan transparansi sehingga tertib pelaksanaannya dan tepat waktu. Selama ini DPRD yang melaksanakan tugas pemerintahan disaat membutuhkan persetujuan dihadapkan pada posisi batasan akhir waktu penganggaran. “Seperti pembahasan anggaran kita seperti disuguhkan mendekati limit akhir, sehingga tidak cukup spesifik kita membahas, fungsi kita akhirnya seperti dan terkesan dibuat tidak maksimal oleh eksekutif. Saya berharap kita diberikan waktu yang luang dengan tepat waktu jangan sampai keluar asumsi miring dari masyarakat, ujarnya.
Sementara itu, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan Lc melalui Kepala BKPP Wilayah III Cirebon Provinsi Jawa Barat , Ir Toto Ahmad Toha Mag menyatakan, setelah diambil sumpah ke-50 anggota DPRD tersebut diharapkan dapat bekerja lebih baik untuk kemajuan Kabupaten Cirebon di masa yang akan datang. “DPRD hari ini harus lebih baik dari periode sebelumnya,”ujarnya.

Sumber : Rakyat Cirebon.

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.