banner 728x90

Desa Gegesik Kec. Gegesik Resmi Dinobatkan Sebagai Kampung Seni

SOSOK perempuan bernama Dian Hernawa Susanti, anggota Komisi 4 DPRD Kab Cirebon. Selama ini Dian aktif memperjuangankan kampung halamannya agar diakui sebagai kampung seni di Kabupaten Cirebon. “Ya saya bersyukur, setelah sekian lama menunggu pengakuan, sekarang Desa Gegesik sudah dijadikan kampung seni,” kata Dian gembira.

Dian selama ini memang aktif melakukan pembinaan terhadap kelompok-kelompok kesenian yang ada di Kecamatan Gegesik. Karena itulah, tidak heran bila pelaku seni di Kecamatan Gegesik mengangkatnya sebagai Pembina Weringin Jajar, sebuah komunitas seni di sana.

Perempuan yang juga politisi PDIP ini juga sering mengadakan kirab budaya di Kecamatan Gegesik, bahkan setiap tahun, yang didanai oleh swadaya dari masyarakat. Antusiasme masyarakat Gegesik terhadap kesenian yang begitu tinggi itulah yang terus mendorong Dian untuk menjadikan Desa Gegesik sebagai kampung seni di Kab Cirebon.

Dan, Alhamdulillah usahanya berhasil. Masyarakat, khususnya pelaku seni di Kecamatan Gegesik akan mengingat jasanya yang menjadikan daerahnya sebagai pusat kesenian di Kabupaten Cirebon.”PR saya satu lagi, ingin menjadikan Gegesik sebagai kampung wisata nasional, seperti pembicaran saya dengan para sultan di Cirebon,” katanya. (cecep)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.