banner 728x90

Dana Desa dan ADD Tahap 1 tahun 2016

Kendati Dana Desa dan ADD Tahap 1 Tahun 2016 sudah ditransfer ke rekening desa, tetapi pembangunan bidang fisik di Desa Pengarengan Kec. Pangenan belum digelar.  Hal tersebut diketahui saat Komisi I melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kantor Kuwu Pengarengan, Jumat (23/09). Padahal, APBDes 2016 sudah disyahkan pada bulan April 2016.

Terkait hal ini Kuwu dan BPD Pengarengan meminta maaf kepada semua pihak atas keterlambatan dalam pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari dana desadan ADD.  Hal itu  disebabkan karena situasi politik yang masih belum menentu dan juga masih minimnya usulan dari masyarakat sehingga Pemerintah Desa dan BPD memilih menunda untuk dilaksanakan.

Menurut keterangan Kuwu Pengarengan, dana yang bersumber dari Dana Desa dan ADD tersebut akan dipergunakan untuk kegiatan rehab Kantor desa dan pembelian mobil siaga, sehingga dana desa dan ADD bisa disalurkan sesuai dengan peruntukanya.

Ketua Komisi I, Junaedi, ST menyarankan, agar Kuwu Pengarengan segera memperbaiki dokumen APBDes RKPDes, dan RPJMdes nya, agar di kemudian hari tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara  kepada  Camat Pangenan disarankan untuk melakukan pendampingan. dan asistensi khusus terhadap desa pengarengan atas keterlambatan pelaksanaan kegiatan fisik dana yang bersumber dari dana desa dan ADD.

“Kami juga menyarankan kepada BPMPD agar mengevaluasi kembali regulasi-regulasi terhadap pengelolaan keuangan desa dan melihat serta berpedoman pada peraturan yang lebih tinggi, agar ke depan regulasi tersebut tidak bertabrakan sehingga bisa menimbulkan permasalahan baru” ujar Junaedi. **

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.