banner 728x90

Cegah Banjir, Legislator Cirebon Ingatkan Masyarakat Jaga Lingkungan

Mengantisipasi datangnya musim penghujan dan bencana banjir, masyarakat Cirebon diminta untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke saluran air (drainase). 

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Diah Irwani Indriyati usai reses di bilangan Jalan Karangwareng Cirebon, Sabtu (15/10). 

Politikus Golkar itu mengingatkan, di sejumlah wilayah Kabupaten Cirebon yang berada di dataran rendah merupakan wilayah yang rawan banjir, sehingga diperlukan kesadaran kolektif dari masyarakat untuk menjaga lingkungannya masing-masing. Pasalnya, setiap musim hujan, masyarakat dihantui bencana banjir. 

“Jadi salah satu cara mengantisipasi bencana banjir dengan memastikan fungsi drainase tidak terganggu oleh sampah, agar air hujan dapat mengalirnya,” kata Diah.

Selain itu, Anggota Banggar DPRD Kabupaten Cirebon tersebut mengakui setiap kali menggelar reses banyak aspirasi dari masyarakat yang menginginkan agar Pemkab Cirebon merealisasikan pembangunan infrastruktur seperti drainase dan jalan poros Kabupaten. Namun begitu, belum semua dapat direalisasikan akibat refocusing anggaran untuk penanggulangan Covid-19. “Keinginan masyarakat belum semuanya bisa dipenuhi, karena anggaran terpangkas untuk covid sehingga tidak bisa mencover itu semua,” tutup Diah

Sumber: Rmol.id

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply