banner 728x90

BUMDES GEMULUNG LEBAK BUTUH TAMBAHAN SARANA

Pengelola BUMDES harus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna mendapatkan bantuan permodalan dan sarana prasarana pendukung BUMDES agar bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

H.Sofwan,ST
Sesuai dengan ketentuan ketentuan yang ada,setiap desa harus mempunyai Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Diharapkan keberadaan BUMDES dapat menjadi penggerak perekonomian di Desa.

Pernyataan tersebut disampaikan wakil ketua Komisi I, Hj. Diah Irwany Indriyati pada saat berkunjung ke Desa Gemulung Lebak Kec. Greged, Rabu (27/11).

“Sudah seharusnya desa mempunyai BUMDES.BUMDES yang berjalan de-ngan baik akan membuat roda perekono-mian di Desa semakin maju,”ungkap Diah Irwany.

Lebih lanjut Diah menyarankan,agar kuwu terpilih di Desa Gemulung Lebak bisa memperhatikan sarana dan prasarana BUMDES agar bisa berproduksi lebih banyak lagi,dikarenakan saat ini sarana dan prasarana pendukung BUMDES masi sangat kurang.

“Kepada camat kami menyarankan agar terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa agar Desa-desa di wilayah kecamatan Greged bisa lebih berkembang lagi”katanya.

Menyambung pernyataan Diah,anggota kKOMISI I H.Sofwan,ST menandaskan,ika BUMDES di Desa Gemulung Lebak ingin maju dan berjalan dengan baik harus didukung penug oleh pemerintah Desa dan warganya.

“Anggota DPRD dari DAPILnya pun harus berperan, sehingga semua bisa sinergis dalam mensuport BUMDES agar bisa lebih maju lagi”ungkap sofwan.

Sofwan juga menyarankan, agar pengelola BUMDES melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna mendapatkan bantuan permodalan dan sarana prasarana pendukung BUMDES agar bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Pada kunjungan kerja tersebut, pihak pemerintah Desa menyampaikan, bahwa pihaknya sudah menyertakan modal kepada BUMDES Gemulung Lebak yang bergerak dalam bidang konveksi,namun penyertaan modalnya masi dirasa kurang untuk bisa mengembangkan BUMDES tersebut.

“Masih butuh dana atau permodalan guna bisa mengembangkan BUMDES yang ada di Desa Gemulung Lebak,dikarenakan masih banyak kebutuhan sarana dan prasarana yang masih belum terpenuhi”ungkapnya.

Sementara menurut Direksi BUMDES, Ftonag menyampaikan,bahwa BUMDES sendiri terbentuk pada tahun 2018, disamping permodalan yang masih sangat jauh dari harapan, sarana dan prasarana penunjang seperti mesin jahit,mesin obras juga masih belum terpenuhi.

“Meskipun begitu secara produksi BUMDES sudah berjalan sampai dengan saat ini dan sudah menghasilkan beberapa produksi konveksi pakaian anak yang diproduksi, dan dipasarkan masih dalam tingkat Desa Gemulung Lebak dan sekitarnya”Papar Fatonah.*

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.